Tes Buta Warna (Color Blind)|健康線上App不用買

シェア記事:

【免費健康App】Tes Buta Warna (Color Blind)-APP點子

Buta warna atau color blind adalah salah satu kelainan pada mata yang disebabkan ketidakmampuan dari sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu yang disebabkan oleh faktor genetis. Penyakit ini dapat diklasifikasikan menjadi tiga jenis, yaitu trikromasi, dikromasi, dan monokromasi.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah kita menderita buta warna atau tidak adalah dengan melakukan tes Ishihara dimana di sini digunakan lingkaran-lingkaran berwarna yang dibuat dengan tulisan tertentu yang hanya dapat dilihat atau tidak dapat dilihat oleh penderita. Aplikasi ini mencoba untuk mensimulasikan tes buta warna lengkap ini melalui sebuah game kuis sederhana. Tujuannya adalah agar proses pengecekan penyakit dapat berlangsung dengan lebih menyenangkan. Selain itu, kami juga menyelipkan beberapa model pertanyaan lainnya di dalam test ini agar hasilnya bisa lebih meyakinkan.

Bagaimana jika ternyata Anda gagal menyelesaikan game ini? Jangan panik dan jangan terburu-buru men-judge bahwa Anda menderita buta warna. Untuk memastikan, segeralah kunjungi dokter spesialis mata agar bisa dilakukan pemeriksaan secara lebih spesifik.

Yang perlu untuk dipahami, karena penyakit ini bersifat genetik atau keturunan, maka tidak (belum?) ada solusi untuk menyembuhkannya. Yang mungkin bisa Anda lakukan adalah mencegah keturunan Anda menderita color blindness dengan cara menghindari menikah dengan orang yang menderita kelainan ini. Saat ini memang sedang dikembangkan penelitian untuk metode penyembuhan dengan cara radiasi, namun jika seandainya cara ini bisa berhasil, biayanya tentu saja tidak murah.

Selamat mencoba!

P.S.: Gambar diambil dari berbagai sumber di internet dengan lisensi bebas pakai.

【免費健康App】Tes Buta Warna (Color Blind)-APP點子

【免費健康App】Tes Buta Warna (Color Blind)-APP點子

【免費健康App】Tes Buta Warna (Color Blind)-APP點子

免費玩Tes Buta Warna (Color Blind) APP玩免費

免費玩Tes Buta Warna (Color Blind) App

Tes Buta Warna (Color Blind) APP LOGO

Tes Buta Warna (Color Blind) LOGO-APP點子

Tes Buta Warna (Color Blind) APP QRCode

Tes Buta Warna (Color Blind) QRCode-APP點子
熱門國家系統支援版本費用APP評分上架日期更新日期
未知Android
Google Play
1.0
App下載
免費
1970-01-012015-02-04
シェア記事: